Beberapa Alasan Mengapa Aku Suka Japan...

tdk terlalu peduli dgn penilaian orang terhadap qu...apa yg aq suka akan aq kejar dan semoga saja bisa ku raih...kali ini akn aq share beberapa fakta menarik tentang Japan..dan mudah2an bisa diambil pelajaran dari sana untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik..

walalupun tdk banyak yg aq tau tentang negeri sakura itu,namun ada beberapa hal yg membuat qu tertarik dengan Japan,, diantaranya adalah:



1. Mengapa Japan maju?? krn negara tsb menerapkan prinsip2 Islami such as 
- kebersihan sebagian dari iman (pengelolaan sampah disana begitu terklasifikasi dengan baik, hampir tidak ada yg tidak efisien, akan panjang ceritanya kalau aq harus menguraikan satu persatu sistem pembuangan sampah disana, bahkan kata temanqu yg pernah ke Japan,,"kamu gak mandi 3 hari pun gak bakalan kotor" it's real..disana bnr2 bersih)
- manajemen waktu yang baik (tau sendiri orang Japan tuh gila kerja,,waktu bnr2 dipergunakan dgn sebaik2nya,,bagi mereka brain adlh nomor 2..nomor 1 nya adalah usaha n kerja keras..dahsyat..mereka bener2 sangat menghargai proses,,coba liat aja kereta api listriknya yg super sangat efisien dan bnr2 ontime)



2. Orang Japan gak pelit ilmu..mereka welcome sekali dgn orng2 yg jiwa keingintahuannya besar..dan mereka sangat appreciate dgn turis2 asing yg bisa bahasa mereka..hehe



3. Di Japan sangat detail memperhatikan masalah anak,,biasanya disaat orang tua bekerja,anak2 bisa dititipkan di areal yg sangat mendukung tumbuh kembang anak,,bahkan di kantor kecamatannya aja klo ada orng yg mbwa anak,,anak tersebut diksh sarana tersendiri disaat orang tuanya repot ngurus KTP dan lain2..dahsyat!!



4. Teknologi?? gak usah ditanya..sudah menjadi rahasia umum kalau Japan bnr2 negara yg HighTech..hampir semua barang2 elektronik mereka produksi sendiri..nasionalisme orng2nya bnr2 tinggi,,cinta dgn produk dalam negeri (tp krn produk dlm negerinya jg menunjang hehe),,bahkan salah satu merk Handphone yg menurut qt udah paling smart serta dipasarkan di Indonesia,,di Japan gak begitu laku itu handphone krn handphone Japan masih lebih canggih,,gak tau deh secanggih apa ya..ckckck



5. jalan raya di Japan, kebanyakan para pengemudi berkendara dengan sabar,,gak ada tuh yg namanya traffic jam..bahkan jalan raya sangat hening krn jarang ada yg membunyikan klakson,,klakson digunakan disaat emergency saja..kereeenn



6. Budaya Japan woowww...padahal budaya negara qt jauh lebih banyak ketimbang Japan,,tp mengapa budaya Japan booming sekali di dunia,,krn itu td,,nasionalisme masyarakatnya tinggi,,dan mereka gak malu pake yukata or kimono sebagai baju khas negeri sakura..siapa yang gak tau Sumo, Bunga Sakura, Fujiyama, Kimono,Chanoyu (upacara minum teh),Musashi (tokoh samurai Japan), dll yg khas negara sana..dan mereka bnr2 gerak cepat untuk mempatenkan itu semua..serta publikasi besar2an tentang budaya dan ciri khas negara Japan..



7. Japan negara yg praktis,,mau apa aja tinggal tekan tombol...waahh banyak deh hal2 yg praktis klo mau di diskusikan..dan semuanya hebat (diskusi bareng yuk sama sita behind the scene untuk tmn2 yg Japan freak hehehe)



8. Pendidikan di Japan udah TOP bgt lah...semuanya detail,,dari segala jenis macam ilmu..mungkin prinsip fishbone bngt ya yg diterapin..sangat rapi n teliti seakan gak pernah mati gaya untuk terus berinovasi,,makanya itu salah satu alasan knp aq mau melanjutkan sekolahku disana hehe promosi mode on..



9. Ekonomi..coba negara mana yg tingkat inflasinya bisa 0,1% kaya di Japan..ckckck walaupun biaya hidup disana paling mahal di dunia tp upah tenaga kerja disana juga paling tinggi di dunia,,gak akan ada tuh yg namanya besar pasak daripada tiang..



10. entertainment..i like it hihihi...aq baru tau kalau program tv disana lebih jauh mendidik daripada di negara qt,,dan acara2 tv nya lebih variatif,,qt ambil contoh aja y kaya TV Champion,Ninja Warrior,Takeshi Castle, dan ternyata banyak quiz2 di negara qt yg di adopsi dari Japan..ouchh2..trus Dorama Japan maksimal cuma 12 episode dan setiap dorama bener2 spesifik (ada yg tentang kedokteran,thriller,horror,social,romance,sport,jurnalis,dll..spesifik banget kan dan ceritanya gak keluar alur melancong kemana2) bandingkan dgn sinetron di negara qt yg klo belom sampe sesion 5 bahkan sesion Ramadhan belum afdhol..hehe (tidak bermaksud mendeskriditkan sinetron qt ya,tp itu faktanya kan??)



11. di Japan tingkat diskriminasinya sangat rendah,,mereka ramah n juga gak rasis,,dan mereka sangat menghargai orang asing yg datang ke negara mereka,,ibaratnya tidak ada dusta diantara qt hehe cz orang Japan jujur2, mau tanya apa pasti dijawab dgn sejujur2nya..wah ok lah pokoknya...



karena sita suka angka 11,,maka sampe disini dulu ya,,doakan sita ya mudah2an bisa melanjutkan sekolah kesana..fakta2 menarik diatas yg tentunya positive semua juga sita peroleh dari pengalaman tmn2 yg pernah ke Japan,,mungkin tmn2 ada yg tau lebih banyak bisa di share di kolom comment,,tp yg dibicarakan yang postive2 aja ya..arigatou minna-san..n_n

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment