Senyum Terindah Untuk Sahabat

Sambut keceriaan hari ini dengan senyumanmu...


Ironis sekali apabila kita melihat problematika yang biasa terjadi di kalangan individu muda. 
Disaat kita berusaha untuk menjadi orang lain tanpa melihat kelebihan yang ada dalam diri kita. 
Disaat kita mengagumi orang lain tanpa menyadari betapa tingginya harga diri yang kita miliki. 
Disaat kita berusaha untuk menyelesaikan permasalahan orang lain namun berperang dengan masalah sendiri. 
Disaat kita berusaha menutupi perasaan pahit yang kita rasakan dengan senyuman kamuflase, serta tindakan-tindakan lain yang biasanya kita lakukan sampai sering kali melupakan betapa indahnya keberadaan kita di muka bumi ini.



Terkadang memang sangat manusiawi disaat kita mengesampingkan apa yang menjadi ego kita masing-masing. Berusaha untuk membahagiakan orang-orang yang berada di sekitar kita. Membuat mereka tersenyum disaat diri kita terluka. Membantu sekuat tenaga disaat kita seharusnya lebih membutuhkan bantuan. Mulia sekali apa yang kita lakukan. 
Sadarkah kita ternyata kita pun membutuhkan semua hal layaknya yang kita berikan kepada orang2 di sekitar kita. Tubuh kita, pikiran kita, hati kita dan seluruh unsur yang terdapat dalam diri kita juga membutuhkan hak yang sama. Hanya saja apa yang dinamakan empati itu terlalu besar melingkupi diri kita yang kecil. Bersyukurlah kita yang diberikan kemampuan untuk berempati. 
Bersyukurlah kita yang telah diberikan kemampuan untuk menyadari kesulitan orang2 di sekitar kita, membuat mereka tersenyum setiap pertemuannya dengan kita serta mendoakan yang terbaik untuk mereka. 



Lakukanlah apa yang kita suka selagi itu tidak merugikan orang2 di sekitar kita. Berusahalah untuk menjadi pribadi yang menyenangkan, menarik, serta menjadi pribadi yang selalu dirindukan keberadaannya. Berusahalah untuk melihat potensi yang ada dalam diri kita, berusahalah untuk merubah segala kekurangan diri menjadi suatu kelebihan yang luar biasa. Pastikan dalam diri kita memiliki semua hal itu. Karena pilihan itu kita sendiri yang menentukan. Tebarkan senyuman terindahmu untuk orang2 di sekitarmu. Semoga hari ini menyenangkan...



Created by : Masithoh Adiba

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment